Sabtu, 20 Agustus 2016

0

CONTOH GELANG DARI KAYU KOKKA / KAUKAH


Kayu kauka/ kaukah/ kokka adalah kayu dari pohon kokka Attalea Funifera sejenis pohon palm seperti Kuka, Coquilla, Coco De Mer atau Melanococa yang banyak tumbuh di Timur Tengah, tepi Sungai Nil, dan sejumlah Desa di Afrika.

Sama seperti halnya air zam-zam yang dianggap sebagai air yang paling tinggi derajadnya, bagi umat muslimin kayu kokka atau kayu kaukah juga dianggap sebagai kayu yang mempunyai derajad paling tinggi diantara kayu-kayu lainnya. 

Hal ini berdasarkan sejarah dari kayu kokka atau kayu kaukah itu sendiri. Kayu kokka atau kayu kaukah pada zaman dahulu di percaya sebagai kayu yang digunakan untuk membuat kapal atau bahtera Nabi Nuh pada saat terjadi banjir bandang menimpa bumi, sejarah lainnya juga mengatakan bahwa kayu kokka atau kayu kaukah juga dipakai sebagai tongkat Nabi Musa saat diberi mukjizat membelah laut merah. Beberapa peninggalan dari baginda Rasul Nabi Muhammad saw seperti tasbih untuk berzikir, tongkat dan gagang pedang beliau juga banyak terbuat dari kayu kaukah. 

Selama ratusan tahun, kayu kaukah tersebut juga telah banyak dipakai sebagai aksesoris atau perhiasan para alim ulama. Berdasarkan sejarah tersebut tidak heran tasbih, gelang dan aksesoris dari kayu kaukah banyak diminati terutama bagi kaum muslimin.




































Untuk harga dan pemesanan gelang dari kayu kokka
Bisa menghubungi saya.

0 komentar: